PRESIDEN JOKOWI DI TANAH PERSIA

 

Hari itu, tepatnya tanggal 14 Desember, akhirnya kami bisa ketemu dengan Presiden Jokowi di kota Tehran. Kedatangan beliau membuat rakyat Indonesia yang ada di Iran berbondong-bondong ingin bertemu dengan orang nomor 1 di Indonesia ini. Sampai2 ada yang cukur rambut, kumis, bahkan brewok supaya nanti kalau foto atau selfie sama beliau kelihatan cakep. Dan memakai batik dan jas yang rapih. Sama minyak rambut buat laki2 ga boleh lupa.

15622119_10206988759312365_2644839818780643702_n

Kami dikumpulkan di hotel Espinas Palace Hotel, salah satu hotel terkemuka di Tehran pukul 7 malam. Sambil menunggu kedatangan Pak Jokowi beserta rombongan, acara dimulai dengan ramah tamah dan makan malam bersama. Setelah di tunggu2 cukup lama, akhirnya beliau datang juga. Pak Jokowi terlihat gagah menggunakan jas dan ibu negara ibu Iriana berpenampilan sangat anggun nan cantik dengan hijabnya, disertai beberapa menteri Kabinet Kerja.

Sekitar 200 orang ikut dalam pertemuan itu. Hal yang pertama dilakukan Pak Presiden dengan penjagaan yang dilakukan body guard dari Iran dan paspampres nya yang gatau kenapa galak banget adalah menyalami dan menyambangi satu persatu hadirin yang ada. Sampai2 saya salaman sama Pak Presiden lbh dari 3 kali. Saat itu rasanya senang sekali bisa bertemu dengan beliau, tidak ada jarak sama sekali antara kita dengan beliau. Benar2 terasa bahwa beliau juga berasal dari kita rakyat biasa.

Setelah itu Pak Jokowi naik ke podium untuk memberikan sambutan. Sesekali kalimat beliau membuat para hadirin tersenyum bahkan tertawa. Salah satu kalimatnya adalah, “Saya biasanya kalau ketemu sama rakyat Indonesia, pakai batik, tapi tadi karena ketemu dengan Ayatollah Sayyid Ali Khamenei, saya ga sempet ganti dulu”, seketika itu ada yang teriak, “Gapapa pak, bapak gagah kelihatan ganteng!” Lalu Pak Jokowi menjawab dengan gayanya yang khas dan agak medok “Oo iya kalau itu dari dulu.” Hadirin pun tertawa terbahak-bahak. Lalu beliau melanjutkan dengan menjelaskan kepada kami tentang hasil pertemuan dengan Presiden Hasan Rouhani dan Ayatollah Sayyid Ali Khamenei bahwa kerjasama antara Indonesia dan Iran di bidang ekonomi dan energi bisa mencapai 20 milyar dollar.

Setelah memberikan sambutan sekitar 20 menit, Pak Jokowi pun turun dari podium lalu dilanjutkan dengan foto bersama seluruh hadirin. Awalnya berjalan tertib, tapi lama kelamaan suasana menjadi riuh, karena hadirin berebut minta foto dan selfie bareng Pak Presiden.

Sebenarnya Pak Jokowi, saya ingin sekali menyampaikan ke Bapak kalau saya sebagai salah satu pelajar Indonesia yang belajar di Iran. Kami disini diperlakukan dengan sangat sangat baik oleh pemerintah maupun rakyat Iran. Keamanan kami sangat dijamin, diberikan fasilitas yang terbaik dan hal-hal yang lainnya yang menunjang aktivitas belajar kami. Saya ingin meyakinkan Pak Presiden kalau negara ini sangatlah baik dan bisa menjadi mitra kerjasama di bidang pendidikan, budaya, ekonomi, politik, ilmu agama dan lainnya. Tapi sayangnya, hal itu tidak bisa saya sampaikan karena waktu itu tidak ada kesempatan makanya saya curahkan disini saja.

Semoga Pak Jokowi selalu sehat, selalu kuat dan sabar supaya bisa terus membangun negeri Indonesia yang kita cintai. Terimakasih Pak Jokowi atas kunjugannya ke Iran dan kami menunggu kedatangan Bapak selanjutnya.

Salam hormat dari salah satu penggemarmu ini…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s